Keindahan Tersembunyi Gunung Fuji di Festival Shibazakura

Home / Travel Updates / Keindahan Tersembunyi Gunung Fuji di Festival Shibazakura

Jepang memang terkenal dengan festival-nya yang unik-unik. Setiap tahun dan musim, akan ada banyak festival yang bisa kamu tonton, bahkan kamu juga bisa saja jadi peserta.

Salah satu festival yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Festival Shibazakura. Lokasi festivalnya berada di Gunung Fuji dan hanya dilaksanakan setahun sekali. Lalu apa yang bisa kamu lihat di festival ini? Hamparan bunga berwarna pink!

Festival yang dipenuhi dengan bunga-bunga cantik dengan warna seragam

Kalau kamu ikut festival Shibazakura, dijamin kebete-an kamu langsung hilang. Bunga-bunganya asli lho. Sepanjang jalan setapak yang kamu lalui di sana, kamu hanya melihat bunga-bunga cantik yang akan membuatmu terkagum-kagum.

Bunga-bunga cantik itu berada di kawasan Gunung Fuji yang sudah menjadi ikon-nya negara Jepang. Ternyata selain Danau Kawaguchiko, Gunung Fuji juga punya taman bunga yang sangat luas. Bunga-bunga berwarna pink tersebut adalah bunga phlox. Festival Shibazakura sendiri diadakan setahun sekali karena bunganya memang hanya mekar setahun sekali. Kamu bisa melihatnya selama Musim Semi tiba. Jumlah bunganya sekitar 800.000-an, wow! Pantas saja terlihat melimpah.

Festival Shibazakura biasanya dilaksanakan antara akhir April hingga awal Mei. Untuk masuk ke festival ini kamu harus membayar tiket, tapi harganya sangat terjangkau. Hanya 520 yen! Kamu bisa menikmati pemandangan menakjubkan yang cuma bisa dilihat setahun sekali.

Cara akses ke Festival Shibazakura

Festival Shibazakura diadakan di Kawaguchiko, prefektur Yamanashi. Untuk akses ke sana bisa dilakukan melalui Tokyo. Jadi tidak perlu kawatir karena mudah untuk dijangkau. Dari Tokyo, kamu bisa naik kereta ekspres JR Chuo Line yang tersedia di Stasiun Shinjuku dan turun di Stasiun Otsuki untuk transit. Selanjutnya kamu naik kereta api Fujikyu dan turun di Stasiun Kawaguchiko. Perjalanannya pun tidak memakan waktu banyak, hanya dua jam.

Nah setelah tiba di Stasiun Kawaguchiko, kamu nggak akan kebingungan karena tersedia shuttle bus Shibazakura Liner yang akan langsung mengantarkanmu ke Shibazakura. Shuttle bus ini hanya ada ketika festival berlangsung. Jadwalnya dari jam 07.50 hingga 17.30. Perjalanan dari stasiun ke Shibazakura hanya memakan waktu 30 menit. Lalu setiap jam ada dua bus yang akan berangkat ke Shibazakura. Karena festival tersebut cukup ramai dikunjungi para wisatawan, sebaiknya kamu datang pagi-pagi. Harga tiket busnya bolak-balik untuk dewasa hanya 2000 yen, anak-anak 1000 yen. Dan harga tersebut sudah termasuk tiket untuk datang ke Festival Shibazakura.

Gimana? Cukup mudah kan aksesnya? Ayo, jangan ragu menjadikan Festival Shibazakura sebagai destinasi liburanmu selanjutnya. Di sana kamu akan mendapatkan pengalaman liburan nggak terlupakan.

Bagi kami yang tak mau ribet Ryokotomo menghadirkan paket tur Jepang murah untuk menyaksikan Shibazakura festival. Paket tur ini sudah termasuk tiket penerbangan Full Course, hostel, guide dan tentunya Shibazakura Festival. Tidak perlu repot dan bingung, karena kami akan sigap mengabadikan momen liburanmu dengan pengalaman fotografi kami. Langsung saja kunjungi halaman website atau hubungi kami melalui instagram.

Facebook Comments